Minggu, 25 Oktober 2009

SEBUAH MIMPI SEBUAH HARAPAN

Ada seseorang yang bilang bahwa mimpi hanyalah bunga tidur biasa dan tidak akan mungkin bisa menjadi kenyataan, tapi terkadang tanpa pernah kita sadari dan kita ketahui bahwa mimpi kita di waktu tidur menjadi kenyataan. Tapi terkadang mimpi yang indah dapat menjadi sebuah harapan yang kita inginkan untuk menjadi suatu hal yang kenyataan.

Apabila kita mengharapkan sesuatu yang disengaja, pasti hal yang kita benar-benar harapkan tadi tidak akan terjadi, tetapi apabila kita tidak berfikir bahwa suatu hal akan terjadi pada kita, maka hal itu akan terjadi sungguhan pada kita. Kita jangan terlalu berharap yang berlebihan, karena sesuatu yang berlebihan tidaklah baik bagi kita. Sesuatu yang kita tunggu-tunggu memang sangatlah berharga bagi kita, dan tidak akan pernah kita lupakan. Hidup kita memang penuh dengan mimpi dan harapan yang tidak akan pernah habis, dan kita tidak akan pernah berharap sesuatu yang buruk akan terjadi pada kita.

Semua itu hanyalah kehendak Tuhan. Tuhan-lah yang menentukan apa yang terjadi nantinya. Kita hanya bisa berusaha dan berdo'a supaya apa yang terjadi pada kita nantinya adalah mimpi yang telah kita harap-harapkan sebelumnya, dan tidak menjadi mala petaka bagi kita sendiri.

1 komentar:

  1. Mimpi..
    adalah kunci..
    Untuk kita menaklukan Dunia..

    teringat liriknya Laskar Pelangi..

    BalasHapus