Selasa, 20 Oktober 2009

PENITI (Pencinta Informasi dan Teknologi) SMAN 11 Surabaya

Peniti adalah sebutan khusus bagi para siswa-siswi SMAN 11 Surabaya yang mengikuti ekstra kurikuler TIK, yang diketuai oleh Kak Aulia Azis Bachtiar dari kelas XII dan pembinanya yaitu guru komputer kita sendiri yaitu Bpk. Abdul Ghofur, S.Pd.

Ekstra kurikuler ini tidak kalah dengan ekstra kurikuler lainnya, seperti: KIR (Karya Ilmiah Remaja), PMR (Palang Merah Remaja), Cheerleader, dll. Dlam ektra kurikuler ini kita diberitahu bagaimana cara merakit komputer sehingga menjadi suatu benda elektronik yang canggih; diajari tentang membuat design grafis seperti: membuat grafiti, mengedit foto, membuat animasi-animasi kartun, dll; membuat blog yang bagus sehingga dapat menghasilkan uang.

Untuk masuk ekstra kurikuler ini pun tidak mudah,harus mengikuti tes terlebih dahulu, karena banyak sekali peminatnya kurang lebih 100 siswa yang ingin mengikuti ekstra kurikuler ini, sedangkan yang Peniti hanya mampu menampung 40 siswa. jadi banyak sekali siswa yang harus kaecewa karena tidak bisa lolos dalam tes tersebut. Peniti sendiri berharap bahwa siswa yang sudah terpilih ini tadi mendapat meningkatkan kualitas Peniti SMAN 11 Surabaya. Untuk sekarang ini Peniti SMAN 11 Surabaya sudah dapat menjadikan SMAN 11 Surabaya sebagai sekolah yang berwawasan IT.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar